Sabtu, 16 April 2011

Manfaat Buah Dan Sayur Di Sekitar Kita

·         Semangka
Buah ini mengandung vitamin A dan C dapat menjadi anti alergi dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam uric dalam tubuh yang menyebabkan penyakit arthritis, encok, dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan meminum jus semangka secara teratur dua kali sehari. Semangka juga dapat mencegah dan menahan serangan jantung.


Waaahh,, ternyata buah yang menyegarkan ini punya segudang khasiat :)
                                   

·         Pisang
Kromiun adalah zat terkandung dalam pisang, zat ini sangat bermanfaat untuk memacu aktivitas enzim dalam metabolisme glukosa untuk energy serta membantu sintesis asam lemak dan kolesterol. Jadi, buah pisang sangat bagus untuk mengontrol gula darah.


buah yang murah ini ternyata banyak khasiatnya loooch, dan mengandung kadar kalsium yang tinggi :)

                                                               

·         Nanas
Nanas dapat mencegah terkena serangan jantung dan stroke. Nanas dapat mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti menyembuhkan luka dan menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.

nanas
                                             

·         Apel
Kulit apel banyak mengandung pektin (sejenis serat  makanan yang mudah larut) yang bila dimakan atau dijus dengan dagingnya akan bermanfaat sebagai pembersih racun dari dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan Kalium pada apel tinggi, tapi kadar gulanya rendah, sehingga cocok bagi yang sedang berdiet, penderita diabetes, dan penderita tekanan darah tinggi.  Khasiat apel lainnya adalah dapat menimalkan gangguan pencernaan dan mual pada saat hamil. 

apelnya menggiurkan banget
                                                  

·         Belimbing
Manfaat buah belimbing manis  sebagai peluruh seni dan penurun panas selain itu juga sebagai anti radang. Belimbing juga dapat menurunkan kadar gula darah, mengatasi lever, malaria, kanker, kencing batu, sakit pada persendian, tekanan darah tinggi, influenza, kolesterol tinggi, dan sakit kepala.
 
starfruit
                                                      
                                

·        Paprika
Manfaat paprika bagi kesehatan tubuh adalah sebagai anti oksidan, menurunkan kolesterol, mengatur suhu tubuh, mengobati infesi hidung dan tenggorokan. Paprika juga bagus bagi penderita diabetes karena bisa menurunkan kadar gula dalam darah. 

                                                     

·         Wortel
Wortel sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi resiko kanker, terutama kanker paru-paru, kanker larynx (tenggorokan), esophagus (kerongkongan), prostat, kandung kemih, dan leher. Mencegah konstipasi atau sulit buang air. Membantu meningkatkan ketahanan terhadap keracunan makanan. 

pantesan aja kelinci doyan,, ternyata banyak khasiatnya
                                             

·         Pare
Kadar kalsium pare tergolong tinggi, sehingga mampu menaikkan produksi sel-sel beta dalam pancreas untuk menghasilkan insulin. Bila insulin dalam dalam tubuh mencukupi maka kemungkinan kadar glukosa membanjir dapat dicegah, sehingga kadar gula darah menjadi normal atau terkontrol. Pare juga mengandung kadar betakaroten dua kali lipat lebih banyak dari brokoli. Betakaroten yang sangat bagus untuk membasmi sel kanker, menghambat serangan jantung dan mengatasi infeksi karena virus.

Pare
                                              

·         Kembang Kol
Kembang kol, dapat mengurangi kandungan lemak, membersihkan usus, menurunkan resiko terkena kanker prostat, kanker usus dan kanker perut, membantu menurunkan kadar gula dalam darah, dan menurunkan kolesterol.

kembang kol
                                              

·         Kubis
Manfaat kubis bagi kesehatan tubuh adalah membantu menurunkan resiko gangguan jantung dan stroke, mengurangi resiko terkena kanker lambung, kanker usus besar dan kanker dubur. Selain itu kubis juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena katarak, mempercepat penyembuhan bisul, dan meningkatkan kesehatan pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein). Tetapi perlu diingat bahwa kandungan goitrin dalam kubis dapat menurunkan yodium dalam tubuh.

Kubis
                                             
·         Seledri
Seledri sangat bermanfaat bagi anda yang mengalami gangguanhipertensi karena dapatmenurunkan tekanan darahdan bisa menjaga kesehatan syaraf.  Tetapi hati-hati bagi anda yang menderita gangguan lambung karena gangguan serat pada seledri dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

Seledri
                                              

·         Kacang Merah
Kacang merah sangat baik bagi penderita diabetes karena mampu menurunkan kadar gula darah karena mengandung asam folat. Keunggulan lain kacang merah adalah kandungan serat terlarut yang tinggi yang bermanfaat untuk mengatasi kolesterol.

kecil-kecil banyak khasiatnya
                                       

·         Rosella Merah
Rosella merah banyak mengandung vitamin C, vitamin D, B1, dan B2. Kandungan vitamin C nya  3 lipat dari anggur hitam, 9 kali lipat jeruk sitrus. Selain itu The Rosella mengandung Kalsium tinggi, Magnesium, serta Omega 3. Teh Rosela juga diperkaya vitamin A, Iron, Potassium, Betakaroten dan Asam Essensial.
Manfaat dari Rosella antara lain untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, menormalkan kadar gula darah, asam urat dan kolesterol dalam tubuh, mengurangi dampak negative dari nikotin serta dapat membasi virus TBC  dan mengurangi ketergantungan terhadap narkoba serta mencegah kanker. Mengatasi batuk, sakit tenggorokan, sariawan, menghaluskan kulit dan mengurangi keriput. Dapat menurunkan berat badan, cocok untuk program diet. Melindungi infeksi dari kuman, anti bakteri, anti virus, serta dapat mengobati keracunan. Bagi anak-anak bermanfaat mepercepat pertumbuhan otak, karena mengandung Omega 3 dan memacu pertumbuhan DHA. Memperbaiki metabolisme tubuh, memperlambat menopause, dan pengeroposan tulang.

patut di coba nihhhh
                                           

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar